Minggu, 08 Juni 2008

Parables of Khotam Chapter 9

Chapter 9 = bouraq express Journey to bargain

Setelah beberapa tahun berlalu sejak penobatannya sebagai Nabi, Kotham hanya sedikit sekali mendapatkan pengikut, itu sebabnya Lucifer memandang perlu untuk memanggil Kotham menemui dirinya, untuk memberikan kata-kata motivasi.

Dalam minggu minggu berikutnya, Neraka belum pernah sesibuk ini, para setan bekerja keras membersihkan neraka yang kusam dan kotor, memasang wallpaper berwarna putih bergambar awan-awan, memasang pendingin ruangan jumbo di setiap sudutnya. Sehingga angka kejahatan turun pada masa itu, karena smua setan terlibat dalam perhelatan besar ini. Studio effect Lucas Art di kontrak untuk merubah suasana neraka menjadi seperti surga. Lucifer juga menyewa banyak actor Hollywood untuk berperan sebagai nabi-nabi lengkap dengan costum cosplay dan make up. Divisi logistic bertugas menyiapkan berbagai macam buah-buahan lengkap dengan pohonnya yang di beli dari taman buah Mekar Sari, susu impor dari new Zealand, anggur red label, serta makanan dan minuman lainnya. Karena tahu betul sifat mata keranjang Kotham, Lucifer juga menyewa ratusan striptease dari eropa timur (karena paling murah bayarannya).

Waktu yang di tetapkan pun tiba. Malam itu saat Kotham sedang tidur dengan nyeyak, Penipu datang,

”ass salam mu alakum wr supratman” salama Penipu,

namun Kotham tetap tertidur pulas.

”ayo bangun pemalas” kata penipu sembari mengoyang-goyangkan tubuh Kotham.

Tapi Kotham tetap terlelap.

Penipu lalu menendang Kotham, Kotham bergerak sedikit, namun kembali tertidur.

”duh ini orang, tidur apa mati?” pikir penipu dalam hati. Lalu Penipu mengambil Air di baskom dan menguyur Kotham...

”tolong.. tolong, aku tenggelam” teriak Kotham yang langsung bangun, mengigau mengira diri tengelam saat bermimpi berperan sebagai Leonardo Di Caprio yang ia tonton sebelumnya di Film Titanic.

”astagapiruloh, ana ngimpi” ucap Kotham, sembari membasuh wajahnya yang basah karena di siram Penipu. ”ada apa Gabriel malam malam begini membangunkan ana?” tanya Kotham. ”allah mau ketemu sama kamu sekarang” jawab Penipu. ”masya allah mau ketemu saya sekarang? Klo gitu ane harus siap siap sekarang. Tunggu anna ya, 1 jam aja, ana mau siap siap” pinta Kotham

”hah, lama amat?” protes Penipu

”iya, ana mo cuci blow rambut n jengot ana, skalian mau manicure dan pedicure, biar rapih, biar enak di liat allah” jawab enteng Kotham

Penipu mencoba menyanggah, namun tidak bisa, karena Kotham langsung ngeloyor pergi ke Jhony Andrean Training center ( di sini biaya perawatannya Cuma separuh dari Jhony Andrean Salon, karena yang melayani pelanggan itu masih dalam tahap belajar, Fyi. Saat itu Kotham belum kaya, selain juga memang terkenal sangat pelit).

Setelah siap, Penipu segera membawa Kotham keluar rumahnya, dan menunjukan burung besar dengan sayap sepanjang 8 meter. ”ini adalah tumpangan mu menuju ’Syurga’” ujar Penipu dengan bangga

”wah apa ini” tanya Kotham

”ini adalah Buraq, kendaraan para nabi, di lengkapi dengan 2 tabung NOS, auto pilot, GPS, ABS, bisa bermanuver 360 derajat, di lengkapi dengan stealth mode, serta sayap model dragon wing seperti boeing 737-900, sehingga menghemat bahan bakar 4%” jelas Penipu dengan gamblang.

” wah keyen... ” sahut Kotham dengan mulut terbuka, kagum, sembari menghampiri burung raksasa itu, yang memiliki sayap seperti kalelawar, dengan bentuk kepala seperti burung dodo namun bergigi runcing, yang sebenarnya adalah Pteranodon yang berhasil di curi Penipu dari taman Jurasic. Saat Kotham mencoba mengelus burung raksasa itu, tiba tiba burung itu berbalik mencoba mengigit Kotham, untung Penipu sigap, menghalau dan membisikkan “ kamu jangan makan dia, Kotham dagingnya pahit, banyak dosanya, banyak lemak dan kolesterolnya, kamu mau mati kena serangan jantung, nanti di neraka, saya kasih kamu daging all you can eat oke?” dan Bouraq pun diam, mangut-mangut. “wah kok ganas yah? Ana jadi takut, tapi emang kmu bisikin apa? Ko langsung tenang gitu?” Tanya Kotham

“ana bisikin, kamu jangan malu, ini adalah nabi kesayangan allah” ucap Penipu berbohong.

Setelah terlebih dulu transit di Jerusalem untuk pengisian bahan bakar, pengecekan paspor dan visa, sembari Kotham berfoto-foto sejenak di kota suci itu. Tak lupa Kotham membeli postcard untuk pengikutnya (yang berisi foto maket dome of the rock yang akan di bangun, namun Kotham membual bangunan itu sudah ada ketika dia di sana, malah untuk lebih meyakinkan, dia minta seorang ahli photoshop tuk mengedit fotonya berada di depan dome of the rock.). Setelah memasang masker oksigen, Perjalanan pun di lanjutkan ke rumah allah. Mendekati Syurga, effect dekorasi sudah mulai tampak, Kotham melihat ada banyak bintang bintang di gantung di langit dengan mengunakan rantai polimer Emas tahan karat, di setiap rantai ada malaikat yang berjaga jaga terhadap musuh yang ingin menguping, dengan panah api[1]. (di masa yang akan datang, seiring dengan kemajuan iptek, Rantai yang menopang bintang dari langit itu diganti komposit fiber-polistiren, sehingga transparan, dan manusia tidak bisa melihat rantai itu lagi).

Sesampainya di langit, Kotham melihat ada eskalator tinggi sekali yang di gerakan dengan tenaga surya (coz BBM sekarang mahal), inilah tangga yang para malaikat pakai dalam menjalankan tugas sehari harinya di bumi-Syurga.

Kemudian sampai lah mereka berdua di pintu surga, di Pintu pertama ada seorang malaikat yang menjaganya, dia bertanya, “siapa kalian, ada keperluan apa datang kesini?”

”saya Gabriel” sahut penipu

”Gabriel???” Tanya malaikat guardian door, berfikir agak lama

Lalu Penipu maju mendekati malaikat itu, “ini gw, Penipu, gw bawa Kotham, tamu tuan kita” bisik penipu

“ya ampun bo, ente beda banget pake seragam itu, tambah keren, cuco deh” sahut si Malaikat, mendadak ramah, “yuk mari masuk”

Di dalam ”surga” level 1, ada seorang iblis yang lupa memakai dresscode surgawi, sehingga menarik perhatian Kotham, ”siapa itu dia?” tanyanya

” namanya Malik S.Ak, kepanjangan dari Setan Ahli Kubur. Dia yang bertugas menjaga pintu neraka” jawab Penipu agak panik, namun masih bisa menguasai keadaan.

”saya boleh liat ga sebentar keadaan Neraka?” pinta Kotham ingin tau.

”hmm, oke deh, Malik coba tunjukan keadaan Neraka” perintah Penipu

Dan Malikpun membuka pintu neraka dengan terlebih dahulu memasukan 6 digit paswword****** yang telah di enkripsi 512 bit.

Dan terbukalah pintu Neraka, Kotham melhat suatu kondisi yang sangat mengerikan, panas nyala api yang melebih panas dari ledakan bom nuklir. ”kok isinya lebih banyak wanita yah?” tanya Kotham. ”itu adalah wanita yang tidak mau nurut suami, juga istri2 yang doyan selingkuh” sahut Penipu asal bunyi. ”lalu klo suami yg ga baik gmn, suami yang juga suka selingkuh?” tanya Kotham kembali dengan kritis

”hmm, kan suami ga perlu nunduk ke istri, lagi pula pria boleh punya 4 istri, kalau ga puas boleh cerai dan kawin lagi sama 4 wanita yang lain, jadi buat apa pria selingkuh?” jelas si Penipu

Di Syurga level 1 ini juga Kotham bertemu Adam, yang di perankan oleh bintang WWE Smackdown yaitu Hulk Hogan, pria tinggi besar, sampai sampai karena kagumnya, Kotham menuliskan Adam secara berlebihan dengan menyebutkan tingginya sekitar 25 meter[2]. Dengan postur yang tingi besar, Adam mudah menjalankan tugasnya menyaring siapa siapa yang masuk surga atau neraka. Di neraka juga ada banyak manusia yang di kutuk menjadi binatang sesuai dengan julukannya, seperti lintah darat, kucing garong, buaya darat, , dan bagi yang pemalu akan menjadi kucing serta yang jinak akan menjadi merpati.

Di Syurga level dua sampai Kotham bertemu dengan para aktor yang sudah stanby di posisi masing masing, di sana ada Yohanes Murid Yesus ( Nicolas Cage, leaving las vegas, Ghost Rider) , Yusuf bin Yakub(Johny Deep, Pirates Carabiean), , ada juga Harun lengkap dengan jengot putihnya ( di perankan Ian McKellen, Lord of the Ring) Dan ada juga Ibrahim (di perankan oleh Sean Connery, Goldfinger) di sana juga ada banyak Houri yang bikin horni (di perankan oleh striptease dari eropa timur di tambah para model dari playboy magazine, yang majalahnya di brengus di indonesia oleh FPI, karena bagi mereka itu hanya halal di syurga bukan di bumi).

Di surga level 6 Kotham bertemu Yesus Kristus di perankan oleh Oscar Isaac (the Nativity Story). Namun fatal saat berkenalan, Isaac lupa perannya, sehingga dia menyebut namanya sendiri = Isaac. Sejak saat itulah kesalahan liguistik terjadi, nama Yesus Kristus yang berabad-abad telah di pakai, di ubah oleh Kotham menjadi Isa Al Masih. Namun untuk saja Yesus yang asli berfikiran sama seperti Shakespeare, ?apalah arti sebuah nama? Yesus tetaplah keren apapun namaNya”.

Kemudian Kotham terus naik, sampailah dia di syurga level 7, dengan di sambut marching band dari al azhar university, cheerleader dari NBA, dan kasidahan dari ibu ibu PKK kramat sentiong (apabila ada kesamaan nama dan tempat itu adalah suatu kebetulan, dan bukan suatu hal yan di sengaja hehe). Kemudian bartender surgawi bertanya, ”susu segar atau Chateau de saint gemme 612?” spontan Kotham menjawab, ”susu segar” sungguh bijak pilihanmu Kotham, puji dari Gabriel, karena sebenarnya dia ingin menghabiskan Chateau itu sendirian. Padahal sebenarnya Kotham suka sekali alkohol, di sunan hijau (semacam sunan kuning, di padang pasir arab) yang biasa dia beli adalah Topi Miring, namun Kotham ga tau Chateau itu sejenis binatang atau apa? Selain dia juga sudah lama tidak minum susu, coz Kodijah kan susunya sudah expired.

Dan lihatlah allah duduk di tahtanya, begitu putih bercahaya dengan di terangi cahaya lampu berkekuatan 20 ribu watt dari mata elang production. Tabiat asli Lucifer langsung kelihatan, alih2 ingin memberikan motivasi dan semangat kepada Kotham, dia langsung ingin di puji2. langsung dia membebankan Kotham dan pengikutnya untuk sujud pada dirinya 50x sehari. Kotham yang terkagum2 langsung saja setuju tuk itu. Saat dia pulang Di surga level 6 Kotham bertemu Musa (di perankan oleh Sendhill Ramamurthy, Heroes). Musa bertanya, ”kamu harus sembayang berapa kali?” Kotham menjawab ”50x”

”wew, banyak amat, 1 hari ada 24 jam, berarti lebih dari 2x solat perjam, masa klo lg kita main bola 45 menit harus di stop dulu tuk sholat? Mana asik?” Protes Musa

Dan Kotham pun kembali bertemu allah, ”dear God, kayanya 50x kebanyakan deh, bisa minta diskon ga? 3x sehari gitu”

”3x sehari? Lu kira minum obat, ya udah 10x aja sehari” jawab Lucifer.

Kothampun pamit, setelah turun sampe di surga ke 6, kembali dia bertemu Musa, “berapa kali sekarang sholat? Tanyanya.

”10x” jawab Kotham

”duh itu masih banyak bgt, kamu mau tangan kamu ciut keseringan ambil air wudhu? Atau kram, rematik dan wasir yang dapat di sebabkan keseringan posisi duduk yang salah saat umaninah dan tahiyyat?” protes dari Musa lagi.

”oke, oke, gw nego lagi” jawab Kotham kesal karena kalah berdebat.

Kotham pun kembali ke Surga ke 7, ” allah, bisa minta korting ga, dikit aja, 3x boleh ga? Minta Kotham

”ga bisa, 8x” jawab Lucifer

”4x?” tanya Kotham lagi

”7x” jawab Lucifer

”6x?” Tanya Kotham

“5x” jawab Lucifer

“DEAL” jawab Kotham cepat. Dan Lucifer langsung garuk2 kepala, berfikir, pasti ada yang salah dengan negosiasi tadi.

Stelah Kotham sampai di syurga level 6, sebelum ditanya Musa, Kotham langsung menjawab dengan ketus ”5x”

Dan Musa, dengan keras kepalanya, kembali mencoba beragumen” duh 5x masing kebanyakan coi, coba kamu pikir, misal lagi perang sama Yahudi, emang bisa apa minta time out apa, tuk sholat dulu? Bisa bisa pas sholat kamu sama prajurit kamu di penggal smua”

Kotham yang sudah cape bolah balik ke surga level 7 pun kehabisan kesabaran, ” duh kamu pikir ga cape apa bolak balik ke level 7 berkali kali, mana tadi eskalatornya lagi out of service, jadi terpaksa naik tangga darurat, udah nanti gampang, tinggal modifikasi dikit, dengan membuat sholat dapat di gabung dan di pendekin rakaatnya”.

Kotham pun kembali ke bumi, namun kali ini dengan memakai Parasut, Karena Pteranodon bersama hewan lainnya sedang berdemo, menuntut agar teman temannya sesama binatang di ragunan agar di bebaskan kembali ke alam liar. Sesampainya di Mekah, Kotham pun langsung mengumumkan ritual sholatnya. Awalnya pengikutnya kesulitan untuk menghapal setiap bagian dari sholat, namun Kotham tidak hilang akal, dia menyalakan lagu asereje dan mengkombinasikan sholat dengan gerakan itu, dan sholatpun menjadi mudah dan menyenangkan.

Next On Chapter 9

Kotham selanjutnya akan berada pada puncak kejayaan dengan menaklukan kota kelahirannya, ikuti kisahnya pada Parables of Kotham Chapter 10= kotham the conqueror



[1] Quran 72:8

[2] Bukhari vol 4 no.543

Tidak ada komentar: